Sabtu, 14 Maret 2009

Layanan Botox

Apa BOTOX itu ?
BOTOX adalah sebuah merek dari bubuk botulinum toxin tipe A hasil pemurnian Clostridium botulinum. Bagaimana cara kerja BOTOX ? Eskpresi wajah terjadi ketika otak mengirimkan sinyal ke serat otot yang menyebabkan otot berkontraksi dan menimbulkan kerutan pada kulit yang berlebihan. BOTOX dapat menghambat sinyal tersebut sehingga otot menjadi rileks dan tidak berkontraksi, menghasilkan ekspresi wajah tanpa kerutan berlebihan.

Seperti apakah terapi ini ?

Bubuk BOTOX dilarutkan dengan larutan fisiologis dan disuntikkan dengan tepat kebeberapa daerah pada wajah dengan menggunakan suntikkan dengan jarum yang sangat kecil sekali. Sehingga, rasa sakit yang dihasilkan hanyalah seperti gigitan semut yang akan hilang dalam beberapa detik. Penyuntikan ini tidak memerlukan anastesi lokal dan lamanya waktu yang dibutuhkan tergantung jumlah area yang ingin anda suntikkan, namun umumnya sekitar 10 - 15 menit. Dan anda dapat langsung melakukan aktivitas seperti biasa. Efek dari BOTOX mulai terlihat dalam 2-3 hari setelah penyuntikkan dan hasil maksimal dapat terlihat dalam 7 hari.

BOTOX telah digunakan secara luas untuk mengurangi:
  • Kerutan diantara alis (garis kernyit)
  • Kerutan pada kening
  • Kerutan disekitar mata
Namun, penggunaan BOTOX untuk mengurangi garis leher dan merubah bentuk alis kini semakin meningkat Dokter juga telah melaporkan hasil yang bogus pada lipatan nasolabial antara hidung dan mulut, kerutan pada bibir dan dagu yang berlesung.


Sebelum


Wanita 40 tahun, dahi berkerut sebelum menggunakan BOTOX




Sesudah



Wanita 40 tahun, berusaha mengerutkan dahinya setelah menggunakan BOTOX






Sebelum


Wanita 35 tahun, keriput di ujung matanya sebelum menggunakan BOTOX







Sesudah




Wanita 35 tahun, berusaha mengerlingkan matanya setelah menggunakan BOTOX



Sebelum


Wanita 32 tahun, dahi berkerut sebelum menggunakan BOTOX






Sesudah

Wanita 32 tahun, berusaha mengerutkan dahinya setelah menggunakan BOTOX



Sebelum



Wanita 40 tahun, keriput di dahi sebelum menggunakan BOTOX






Sesudah

Wanita 40 tahun, berusaha mengerutkan dahinya setelah menggunakan BOTOX


Sebelum




Wanita 42 tahun, keriput di ujung matanya sebelum menggunakan BOTOX





Sesudah




Wanita 42 tahun, berusaha mengerlingkan matanya setelah menggunakan BOTOX


Sebelum


Pria 40 tahun, keriput di dahi sebelum menggunakan BOTOX









Sesudah




Pria 40 tahun, berusaha mengerutkan dahiya setelah menggunakan BOTOX




Pada umumnya efek BOTOX bertahan sampai 3-6 bulan tergantung pada setiap individu. Namun, penelitian klinis menyatakan bahwa semakin sering menyuntikan dilakukan efektifitas dari BOTOX menjadi lebih lama.



Apakah BOTOX merupakan prosedur kosmetik yanq telah umum ?



Menurut American Society for Aesthetic Plastic Surgery, BOTOX merupakan prosedur kosmetik yang tumbuh dengan pesat. Di Amerika jumlah prosedur BOTOX yang dicatat pada tahun 1999 berjumlah 498,204 prosedur. Dengan peningkatan sekitar 216% tiap tahunnya, menjadikan BOTOX menempati urutan kedua pada prosedur kosmetik yang paling umum dilakukan setelah peeling.



Apakah terapi BOTOX aman ?


BOTOX sangat aman untuk digunakan karena selama lebih dari 10 tahun dan lebih dari 60 negara telah menggunakannya kepada pasien untuk berbagai kondisi. Namun demikian, terapi BOTOX tidak direkomendasikan untuk dilakukan oleh wanita hamil dan menyusui karena belum ada penelitian yang dilakukan pada hal tersebut. BOTOX telah diakui oleh beberapa badan kesehatan didunia. BOTOX juga merupakan terapi yang banyak dilakukan oleh bintang dan selebriti dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar