Sabtu, 14 Maret 2009

Layanan Mesotherapy

Mesotherapy sedang menjadi trend yang sangat digemari saat ini, baik mesotherapy untuk pelangsingan atau pembentukan tubuh ataupun untuk peremajaan bahkan untuk mengobati kebotakan.
Dipelopori oleh seorang dokter Prancis, Dr. Michel Pistor di tahun 1952, mesotherapy yang merupakan penyuntikan dalam jumlah banyak namun dengan konsentrasi obat atau cairan yang sedikit, dan juga merupakan teknik suntik tanpa rasa sakit untuk melancarkan sirkulasi cairan tubuh, sistem limpatik, bahkan sistem kekebalan pada tubuh. Kini, mesotherapy telah digunakan dalam beberapa hal di antaranya mengurangi selulit dan berat badan, peremajaan kulit wajah, tangan dan leher, bahkan kerontokan rambut.
Mesotherapy tidak memerlukan anestesi dan terlibat risiko operasi. Mesotherapy bekerja langsung pada selulit dan menghaluskan permukaan kulit. Mesotherapy dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan homeopathic dan pharmacological seperti vitamin C ke dalam kulit dimana cairan yang digunakan juga bisa berupa campuran berbagai zat aktif, vitamin, asam amino sesuai dengan pilihan dokter. Campuran cairan-cairan tersebut dikenal sebagai campuran cocktail.
Karena mesotherapy tidak melibatkan proses operasi, waktu penyembuhan (recovery time) juga tidak ada. Bahkan mesotherapy bisa menjadi lunch time beauty procedure karena pengerjaannya sangat cepat. Mesotherapy juga menghilangkan lemak dari sel-sel lemak tubuh tanpa merusak sel-sel tersebut.
Selain itu, mesotherapy menargetkan area yang lebih spesifik. Cairan yang disuntikkan membantu peredaran cairan dalam tubuh dan melancarkan sistem limpatik. Hasilnya juga lebih tahan lama. Bila pasien juga melakukan diet dan olahraga teratur, perawatan untuk selulit bisa bertahan selam 6 bulan hingga setahun, tergantung dari kondisi masing-masing individu.
Efek samping dari mesotherapy dapat berupa rasa nyeri selama disuntik dan juga sedikit memar yang akan hilang dalam waktu seminggu.
Mesotherapy memerlukan 5-15 kali perawatan. Banyaknya perawatan tergantung dari kondisi dan kebutuhan pasien. Bisa saja hanya sekali perawatan pasien sudah merasakan hasilnya. Namun fungsi mesotherapy yang sebenarnya hanya merampingkan tubuh, bukan menurunkan berat badan secara drastis.
Selain untuk perampingan tubuh, mesotherapy juga dapat digunakan untuk mengurangi kerontokan rarnbut, peremajaan kulit atau mesolift terutama untuk kulit leher dan wajah yang sudah mengendur, bahkan untuk mengobati pasien yang menderita otot kaku, insomnia, stres, infeksi, osteoarthritis dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar